Ini Dia Faktor Membuka Bisnis Restoran

 On Saturday, September 27, 2014  

Ada yang mengatakan bahwa jika ingin berbisnis maka pilihlah bisnis di bidang pakaian, makanan, dan properti/rumah. Ya, mungkin itu ada benarnya juga. Secara ketiga elemen tersebut merupakan yang digunakan dan dibutuhkan manusia setiap hari terus menerus.

Nah kali ini Somewhat News akan memberikan sedikit informasi mengenai peluang usaha yang sangat gurih dan memiliki potensi yang bagus apabila serius dikembangkan. Peluang usaha ini dibidang makana, ya Peluang Usaha Membuka Restoran.

peluang usaha bisnis restoran


Manusia membutuhkan makan, tua muda anak kecil pria wanita, semuanya membutuhkan. Inilah peluang bagus jika Anda memang ingin membuka usaha mandiri dan ingin berkembang hingga di masa yang akan datang. Contohlah Kebab Baba Rafi yang saat ini memiliki banyak cabang di berbagai wilayah di Indonesia bahkan saat ini membuka cabang di luar negeri. Dasyat. Inilah gurihnya bisnis dibidang kuliner.

Namun, meskipun memiliki peluang yang sangat besar, bisnis restoran juga harus dikemas secara matang agar tak hanya memiliki cita rasa yang nikmat tetapi juga memiliki added value lain yang membuat restoran akan terus dikunjungi orang.

Ada beberapa faktor yang dapat Anda gunakan sebagai referensi jika ingin membuka sebuah restoran

Menu

Sudah tak dipungkiri lagi jika menu merupakan kunci dari kesuksesan restoran. Jika restoran hanya memiliki menu yang itu-itu saja, yang sudah ada di restoran lain tentu tidak banyak orang yang tertarik. Oleh sebab itu perlu adanya variant menu dengan cita rasa berbeda dan konsep yang ciamik akan orang tergugah untuk mecicipinya.

Harga

Restoran memang berbeda dengan WarTeg. Restoran memang sudah memiliki standart harga, artinya memang harga diatas rata-rata (menengah ke atas). Namun, jika restoran memiliki harga yang terjangkau dan menu yang unik, tentu ini akan menambah daya tarik masyarakat untuk berkunjung ke restoran tersebut.

Konsep Restoran

Banyak orang yang tidak kembali ke restoran yang pernah dikunjunginya karena faktor tempat dan suasana. Tempat dan suasana yang kurang nyaman terutama untuk makan, bagi beberapa orang tak ingin lagi berkunjung ke restoran itu meskipun makanannya enak. Karena ada yang menilai dari segi kenyamanannya dulu.

Pelayanan

Nah, pernah ditemui sebuah restoran yang menyuguhkan menu yang nikmat, harga yang murah, tempat yang nyaman namun pelayanan kurang memuaskan. Biasanya dalam hal lama dalam penyajiannya. Sehingga hal ini membuat para tamu restoran jenuh dan menunggu terlalu lama. Oleh karena itu, pelayanan juga harus diperhatikan.

Nah, itulah beberapa faktor yang dapat dijadikan acuan. Mungkin Anda bisa meniru konsep dari Cupuwatu Resto Tempat Kuliner Khas Jogja yang memiliki menu andalan MALON (Manuk Londo) dan konsep yang menarik. Menurut kami, Cupuwatu Resto merupakan restoran yang sempurna. Tak heran jika banyak dikunjungi orang.
Ini Dia Faktor Membuka Bisnis Restoran 4.5 5 Unknown Saturday, September 27, 2014 Membuka usaha bisnis restoran perlu persiapan matang meskipun peluang menjanjikan. Berikut ini beberapa faktor diantaranya Ada yang mengatakan bahwa jika ingin berbisnis maka pilihlah bisnis di bidang pakaian, makanan, dan properti/rumah. Ya, mungkin itu ada bena...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.