Menikmati Suasana Intim Bersama Alam di Pulau Sempu

 On Saturday, August 15, 2015  

Salah satu objek wisata di Malang yang sangat mempesona ialah Pulau Sempu. Daya tarik utama yang ada di tempat ini ialah Laguna Segara Anakan yang merupakan pantai di dalam pulau dengan hamparan pasir putih. Selain itu, kawasan Pulau Sempu juga ditumbuhi oleh pohon-pohon tropis dengan luas sekitar 877 ha.

Pulau Sempu berada di Desa Tambak Rejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Untuk menuju ke Pulau Sempu, pengunjung harus melewati Pantai Sendang Biru terlebih dahulu. Setelah mengurus izin masuk di sana, baru pengunjung bisa masuk ke Pulau Sempu dengan menggunakan perahu sewaan seharga Rp 100.000 untuk perjalanan pulang pergi.

Perahu ini bisa digunakan untuk 10 orang. Mengapa harus mengurus izin terlebih dahulu? Sebab Pulau Sempu merupakan kawasan wisata konservasi yang dilindungi oleh hukum.

Sebelumnya, jika Anda berangkat dari Malang, Anda harus melangsungkan perjalanan selama kurang lebih 2 hingga 3 jam untuk sampai ke Pantai Sendang Biru. Pulau Sempu terletak sekitar 80 km dari pusat Kota Malang dengan jarak tempuh sekitar 180 km. Setelah tiba di Teluk Semut di Pulau Sempu, pengunjung harus melanjutkan perjalanan selama 2 hingga 3 jam untuk menembus hutan yang lebat. Sebaiknya Anda menggunaka jasa sewa mobil malang untuk menuju ke tempat ini.

Di tempat ini tidak terdapat hotel maupun penginapan sama sekali karena merupakan kawasan hutan tropis dengan pepohonan yang sangat lebat. Namun pengunjung bisa berkemah di pinggir Laguna Segara Anakan yang memiliki pesona luar biasa. Anda bisa bermain, bersantai, dan berenang di tempat ini. Pulau Sempu menyuguhkan suasa intim dan private di tengah alam.

Selain itu, pengunjung juga dapat mengunjungi beberapa spot yang menarik di sekitar Pulau Sempu seperti  Telaga Lele, Pantai Waru-waru, Pantai Pasir Panjang, Tiger Cave, Pantai Fresh Water, dan Pasir Kembar, an Telaga Sat.

Anda perlu mengingat bahwa Pulau Sempu merupakan cagar budaya, bukan tempat liburan. Jadi jika ingin mengunjungi, Anda harus membuat janji terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan. Izin masuk bisa didapatkan di Kantor BBKSDA Jawa Timur (berada di Surabaya), Kantor Modal KSDA Wilayah III (berada di Jember), atau Kantor Seksi Konservasi Wilayah VI (berada di Probolinggo).
Menikmati Suasana Intim Bersama Alam di Pulau Sempu 4.5 5 Unknown Saturday, August 15, 2015 Salah satu objek wisata di Malang yang sangat mempesona ialah Pulau Sempu. Daya tarik utama yang ada di tempat ini ialah Laguna Segara Anakan Salah satu objek wisata di Malang yang sangat mempesona ialah Pulau Sempu. Daya tarik utama yang ada di tempat ini ialah Laguna Segara Anaka...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.